Ads Rental

Jumat, 09 Mei 2014

Mobil konsep MAX-R dapat penghargaan rekor Muri

Salah satu pencapaian terbaik karya anak bangsa ini terus mendapat pengakuan dari berbagai kalangan. Kali ini, Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan penghargaan sebagai mobil konsep terpanjang kepada MAX-R dengan dimensi 10 meter kepada Weidy dan Tody, sang pemilik MAX-R. Mobil berkonsep limousine yang trendi dan futuristik hasil rumah modifikasi Signal Kustom Built ini memang layak mendapat predikat prestisius.


Dalam menggarap mobil modifikasi ini, Signal Kustom Built tidak sendirian, namun didukung berbagai brand ternama dan berkualitas tinggi. Mereka adalah Autovision, Wollsdroft, Pioneer, Top 1, dan V-Kool. “Kami bersama para sponsor ingin menciptakan sesuatu yang tidak terbatas, beda dan out of box. Puji Tuhan hasil karya kami mendapat pengakuan dari Rekor MURI,” kata Andre Mulyadi, modifikator Signal Kustom Built.


MAX-R layaknya sebuah sedan sport limousine yang mewah dan canggih. Motif eksteriornya menggabungkan seni free hand pinstripping dan realis graphic hasil seniman terbaik Jaz Wong dari Malaysia dan Fahmi dari Freeflow Art. Seni airbrush burung Elang yang gagah tampak merefleksikan ketajaman konsep dan ide MAX-R. Diaplikasikannya TV LED di sekujur body, sehingga cat bisa diaplikasikan dalam bentuk motion video dan bisa dipilih dari gadget, sesuai keinginan. Body-nya juga menggunakan lebih dari 43 warna yang bertransformasi ke hologram hinga cameleon.


Kombinasi tata cahaya lampu Autovision pada interior dan car audio system juga berhasil membuat suasana di dalam mobil menjadi eksklusif dan superior. Pada sektor eksterior, MAX-R mengaplikasikan lampu Proyektor HID Autovision yang memberikan penerangan sangat baik dengan cahaya lebih terang dan lebih fokus. Aplikasi LED Autovision pun melengkapi sisi eksterior MAX-R, menampilkan perpaduan antara sentuhan teknologi lampu yang mempunyai tingkat efisiensi terbaik namun juga memberikan daya tarik atraktif bagi yang melihatnya. Hal ini ditunjukkan dengan LED “Angel Eyes” yang mendukung penampilan mobil layaknya “mata elang” merepresentasikan gambar wajah seekor burung elang pada kap mesin dan juga modifikasi lampu LED sebagai lampu rem.

Masuk kedalam kabin, nuansa limousine yang elegan dan futuristik sangat terasa. Interiornya bisa berfungsi sebagai office, lounge, in car entertainment, dan fungsi akses sosial media. Piranti yang dipasang diantaranya Smart PC, Android Samsung untuk komunikasi pengemudi dan VIP di kabin belakang, APP radio mode Pioneer, jok model elektrik dengan airbag yang dibalut kulis eksklusif dari Wollsdroft, Jok VVIP di belakang berkonsep cockpit pesawat, smart RGB Led by Mood yang memungkinkan VIP merubah suasana lampu via smartphone, kulkas mini, internet spot, Bluetooth, navigasi, car blackbox, motorized monitor pemisah pengemudi dan penumpang, hinga memiliki fungsi identifikasi face recognition. MAX-R juga memiliki head unit Pioneer canggih dengan aplikasi Mixtrax yang dapat meremix lagu tanpa henti, layaknya memiliki DJ pribadi di dalam kabin.



Sementara itu bagi V-Kool, Project MAX-R merupakan project terbesar sampai saat ini dimana di dalamnya terdapat inovasi baru dan penerapan teknologi terkini. V-Kool memberikan kontribusi dengan memasang kaca film berkualitas pada seluruh kaca mobil yaitu V-Kool 70 untuk windshield dan kaca sunroof, serta V-Kool X05 untuk kaca samping. 

Pengerjaan sektor dapurpacu tak kalah rumitnya. Engine swap dilakukan dengan mengganti mesin Opel Blazer dengan mesin 2JZ VVT-I milik Toyota Aristo berkapasitas 3.0 liter. Diaplikasikan juga twin turbo yang memiliki dimensi besar sehingga menghasilkan tenaga serta torsi yang lebih besar.

Alhasil dayanya meningkat tajam dari 165 PS menjadi 450 hp. Seperti diketahui, limousine concept MAX-R telah dilumasi dengan Top 1 Evolution 5W-40 100% Fully Synthetic Oil. “Performa dan tenaga MAX-R harus didongkrak dengan oli sintetis yang kualitasnya sudah teruji dengan baik. Top 1 Evolution 5W-40 adalah solusinya, selain memenuhi standar pabrikan mobil Eropa, Top 1 Evolution juga cocok digunakan di mesin mobil buatan Jepang seperti 2JZ VVT-I yang digunakan oleh MAX-R,” ujar Public Relation Manager TOP 1 Indonesia, Akmeilani.

Berbasis Opel Blazer, MAX-R menjelma menjadi sebuah kendaraan limousine yang memikat semua orang. Sang pemilik yang merupakan dua bersaudara, Weidy dan Tody mengaku sangat puas dengan hasil akhir dari modifikasi MAX-R ini. “Saya tidak menyangka MAX-R jadinya akan sekeren ini. Detailing-nya sangat rapih dan berbagai sentuhan dan produk dari sponsor menambah MAX-R menjadi terlihat canggih, futuristik dan fantastis,” tuturnya.

source : www

Comments

ADVERTISEMENT

Impulse Car Audio Indonesia
Impulse Car Audio Indonesia
Impulse Car Audio Indonesia
 
Copyright © 2013 buanamotors
Distributed By | | BuanaMotors.com