Ads Rental

Jumat, 09 Mei 2014

Tanjung Priuk Car Terminal terbesar ke 5 di Dunia

Pelabuhan Tanjung Priok yang didaulat sebagai car terminal alias area penyimpanan kendaraan baik untuk impor maupun ekspor, ternyata merupakan car terminal terbesar ke lima didunia.


Hal ini diungkapkan Presiden Direktur PT Indonesia Kendaraan Terminal ( IKT) Armen Amir. Ia menjelaskan jika Tanjung Priok Car Terminal memiliki area hingga 62,5 hektar. "Terbesar di Zeebruge dengan luas 120 hektar, kemudian di Le Havre France (100 hektar), Bremerhaven (96 hektar), serta Luka Koper Slovenia (87,5 hektar). Indonesia posisi ke lima dan terbesar di Asia," kata Armen di Tanjung Priok Car Terminal, Selasa (6/5/2014)




Lebih lanjut ia menjelaskan jika Tanjung Priok Car Terminal dipakai untuk proses impor dan ekspor kendaraan dari luar negeri ke Indonesia juga dari Indonesia ke mancanegara. Negara-negara tujuan ekspor diantaranya Afrika Selatan, Arab Saudi, negara-negara Timur Tengah, Filipina, Jepang, Malaysia, Mexico, Thailand dan Australia.


Beberapa model mobil yang diekspor melalui Tanjung Priok Car Terminal yakni Toyota Yaris, Toyota Wigo (Ayla), Toyota Fortuner, Toyota Avanza, Toyota Innova, Nissan Juke, Honda Freed, Chevrolet Spin, Nissan Grand Livina, Daihatsu Terios, Suzuki APV. "Toyota menyumbang 60% dari total ekspor kami," sebut Armen.

Data Tanjung Priok Car Terminal menunjukkan pada 2013 telah melakukan 135.698 unit impor kendaraan dari beberapa negara ke Indonesia dan 168.821 unit ekspor kendaraan ke berbagai negara di seluruh penjuru bumi.

source : www
Comments

ADVERTISEMENT

Impulse Car Audio Indonesia
Impulse Car Audio Indonesia
Impulse Car Audio Indonesia
 
Copyright © 2013 buanamotors
Distributed By | | BuanaMotors.com