Ads Rental

Senin, 21 April 2014

SX4 Club Indonesia ‘Tidak Hanya Sekedar Klub’

Berawal dari mailing list di dunia maya dan beberapa kali melakukan kopdar, akhirnya SX4 Club Indonesia (SXCI) diresmikan pada 5 tahun yang lalu, tepatnya 23 Februari 2008 bertempat di suatu kafe bilangan Jakarta Selatan.


Seperti judul diatas, kalimat ‘Tidak Hanya Sekedar Klub’ ini selalu digunakan oleh SX4 Club Indonesia. “It’s not just automotive club, it’s SX4 family.. Maksudnya SX4 Club Indonesia diharapkan menjadi suatu keluarga yang saling membantu sama lain, tempat berbagi ilmu, tempat berkumpul dan mewadahi hobby/kegiatan yang tidak hanya untuk anggota, tetapi juga anggota keluarganya. Makanya kegiatan kami biasanya diikuti oleh anggota keluarganya karena tidak melulu berbau otomotif,” buka Tunjung Riyanto selaku Ketua Umum SX4 Club Indonesia.




Dengan mengambil moto tersebut, tidak heran jika SX4 Club Indonesia memiliki anggota yang bisa melebihi 300 anggota. “Saat ini jumlah anggota kurang lebih adalah 380 orang, dimana 90% ada di kawasan Jabodetabek. Sisanya tersebar di Palembang, Balikpapan, Bandung, Surabaya dan Bali,” sambung Tunjung.

Dari 380 anggota tersebut, klub mobil yang biasa mengadakan gathering sebulan sekali ini tidak menetapkan aliran modifikasi yang khusus. “Biasanya semi offroad, tapi kebanyakan di SX4 Club Indonesia hanya modifikasi sederhana, seperti interior dan audio. Karena secara bentuk dan fungsi, Suzuki SX4 sudah cukup mumpuni,” jelas Tunjung.


Sama seperti klub atau komunitas lainnya, SX4 Club Indonesia selalu mengadakan kegiatan yang bersifat ‘fun’. Contohnya adalah coaching clinic, arisan, touring dan bakti sosial, rekreasi, mini rally, dan yang baru-baru ini dilaksanakan yaitu defensive driving.



Nah bagi kalian pemilik Suzuki SX4 yang ingin bergabung ke SX4 Club Indonesia, caranya gampang kok. “Tidak ada persyaratan khusus, kecuali harus punya Suzuki SX4 dan juga SIM A yang masih berlaku serta membayar administrasi sebesar Rp. 150 ribu untuk 2 tahun,” tutupnya. Untuk informasinya, bisa hubungi contact person di bawah ini ya bos.

SX4 Club Indonesia
Dewan Pembina : Enrico - Paulus
Ketua : Tunjung Riyanto
Wakil Ketua : Felix Nugroho
Bendahara : Bram Abdul Muthalib
Sekretariat : Lusia Priladitha
Humas : Gita Lestari - Murdi Rudijatmo
Acara/Kegiatan : Illa Pricilla
Contact Person : 08111498497 (Lusia)
Mailing List : sx4-club-indonesia@yahoogroups.com

edit/source : iyuza/www
Comments

ADVERTISEMENT

Impulse Car Audio Indonesia
Impulse Car Audio Indonesia
Impulse Car Audio Indonesia
 
Copyright © 2013 buanamotors
Distributed By | | BuanaMotors.com